TEKNOLOGI SLURRY SEAL & MICRO-SURFACING atau dikenal dengan nama Bubur Aspal Emulsi merupakan pelapisan permukaan jalan eksisting menggunakan campuran aspal dingin yang terdiri dari Agregat Gradasi Halus, Aspal Emulsi, Air dan Bahan Tambah dengan formulasi (mix design) tertentu kemudian dihampar menggunakan alat Slurry Paver

Slurry Seal Introduce and Product Knowladge

Anda dapat terhubung juga dengan sosial media kami untuk mendapatkan informasi seputar layanan dan produk kami (slurry seal)

Deskripsi Produk

Slurry Seal untuk Preservasi Jalan

Pekerjaan Lapis penutup bubur aspal emulsi (Emulsified Asphalt Slurry Seal) ini
diterapkan pada jalan dengan perkerasan beraspal dalam kondisi pelayanan mantap sesuai
dengan lokasi yang sudah ditetapkan di dalam Gambar. Penggunaan lapis penutup bubur
aspal emulsi mencakup perbaikan minor terhadap retakan halus, mengisi rongga,
pengausan, pelepasan butir, memperbaiki variasi tekstur penampang permukaan
perkerasan.
Penyedia Jasa harus menyediakan secara lengkap seluruh tenaga kerja, peralatan, bahan,
pengendalian mutu, manajemen lalu lintas, serta hal-hal lainnya yang diperlukan untuk
melaksanakan pekerjaan lapis penutup bubur aspal emulsi.
Lapis penutup bubur aspal emulsi harus mencakup suatu campuran yang secara
proporsional terdiri dari aspal emulsi, agregat, air, bahan pengisi dan atau bahan tambahan
khusus jika diperlukan, yang dicampur dan digelar merata di atas permukaan perkerasan
beraspal. Lapis penutup bubur aspal emulsi yang sudah selesai harus secara homogen
merekat dengan baik terhadap lapis permukaan perkerasan beraspal yang ada, dan tekstur
permukaan baru memiliki kekesatan kembali selama umur rencana.

Keunggulan & Kelemahan

Keunggulan
  1. Cost Effective, dibanding overlay hotmix 3 cm
  2. Tidak berdebu, dibanding buras, burtu/burda
  3. Tipis (6 – 8 mm), tidak banyak menambah elevasi permukaan jalan
  4. Ramah lingkungan, tidak menggunakan panas dan oil based solvent
  5. Tanpa pemadatan
Kelemahan
  1. Perlu waktu penutupan lalulintas (1jam kondisi cuaca panas)
  2. Pelaksanaan malam hari sangat lama (3 jam)
  3. Tidak menambah kekuatan jalan (non struktural)
  4. Alat dan pelaksana masih sedikit (di Indonesia)

Fungsi & Cara kerja alat Slurry Seal

Fungsi alat

1. Tempat memuat material

2. Mixer

3. Penghampar

Cara Kerja

Gambaran Umum

  • Dikembangkan di Jerman tahun 1930
  • Lapisan Beraspal yang terdiri dari agregat halus, aspal emulsi, filler dan air yang dicampur dan dihampar di permukaan jalan sebagai lapis tipis
  • Mengggunakan ASPAL EMULSI sebagai bahan pengikat (binder) agregat dan melekatkannya ke permukaan yang ada
  • Sebagai salah Satu metode pemeliharaan preventif yang ekonomis dan ramah lingkungan
  • Non Struktur
  • SPESIFIKASI BINA MARGA Spesifikasi khusus interim seksi 6.7 pemeliharaan permukaan jalan dengan bubur aspal emulsi (slurry) yang dimodifikasi latex S.K.h 1.6.7 tahun 2008

Jenis Bahan Slurry Seal

CSS1h: Slurry Seal Biasa

CQS60 : Cepat kering mengandung latex (polimer)

Agregat halus (abubatu) produk stone crusher

Gradasi : 3 tipe, Tipe I, Tipe II, Tipe III

Semen PC

Kapur

Asbuton

Bersih

pH normal (pH 7)

Aditif kimia yang cocok dengan tipe emulsifier yang digunakan

Fungsi Slurry Seal

Aspal

  • Sebagai Bahan Pengikat
  • Water Proofing
  • Sebagai Pewarnah >Hitam

Agregat

  • Struktur
  • Material Aus

Air

  • Pencampuran (Mixing)
  • Lubrikasi dan Workability

Pengisi (Filler)

  • Kekuatan Durabilitas
  • Mengontrol Break, setting dan curing aspal emulsi

Aditif

  • Kekuatan dan Durabilitas
  • Mengontrol Break, setting dan curing aspal emulsi

Manfaat & Dimana Menggunakan
Slurry Seal

Manfaat Slurry Seal

  • Lebih kedap air
  • Melindungi lapisan bawah dari oksidasi
  • Memperbaiki tekstur lapisan bawah (terhadap ravelling)
  • Memperbaiki kekesatan (skid resistance)
  • Menambah Estetika

Slurry Seal

Untuk Preventive Maintenance/Pavement Preservation

Slurry Seal dapat di gunakan di Jalan/Parkiran

1. Jalan/Parkiran dengan struktur yang stabil

     – Mulai Ravelling

     – Banyak retak rambut (non progressive cracks)

2. TIDAK UNTUK :

      – Mengatasi retak buaya (alligator crack)

      – patching

Project Reference

  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Selayar
  •  Tahun                  : 2015
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Toraja
  •  Tahun                  : 2016
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Gowa
  •  Tahun                  : 2017
  • Jenis Pekerjaan : Uji Gelar
  • Kabupaten          : Kolaka
  •  Tahun                  : 2017
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Bone
  •  Tahun                  : 2016
  • Jenis Pekerjaan : Uji Gelar
  • Kabupaten          : Barru
  •  Tahun                  : 2017
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Sumut
  •  Tahun                  : 2018
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Sumut
  •  Tahun                  : 2018
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Sumut
  •  Tahun                  : 2018
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Sumut
  •  Tahun                  : 2018
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Sumut
  •  Tahun                  : 2018
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Sumut
  •  Tahun                  : 2018
  • Jenis Pekerjaan : Swakelola
  • Kabupaten          : Sumut
  •  Tahun                  : 2018

Galeri Foto Pengerjaan & Pabrik

Foto Pelaksanaan Slurry Seal di Kab. Selayar tahun 2015

Mc-0 dan Mc-50

Mc-100

Foto Pelaksanaan Slurry Seal di Kab. Selayar tahun 2015

Mc-0 dan Mc-50

Mc-100

Foto Pelaksanaan Slurry Seal di Kab. Bone tahun 2016

Mc-0 dan Mc-50

Mc-100

Foto Pelaksanaan Slurry Seal di Kab. Bone tahun 2016

Mc-0 dan Mc-50

Mc-100

Foto Pelaksanaan Slurry Seal di Kab. Tana Toraja tahun 2016

Mc-0 dan Mc-50

Mc-100

Mc-0 dan Mc-50

Mc-100

Foto Pelaksanaan Slurry Seal di Kab. Gowa tahun 2017

Mc-0 dan Mc-50

Mc-100

Mc-0 dan Mc-50

Mc-100

Foto Pelaksanaan Slurry Seal di Medan Sumatera Utara

Foto Pelaksanaan Slurry Seal di Kec. Merek Medan Sumatera Utara

Paket Preservasi dan Pelebaran Jalan Batas Aceh – Barus – Sibolga (2019) EJL

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Paket Preservasi Jalan Rampa Poriaha – Sibolga Batang Toru

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Paket Preservasi Jalan Siborong Borong

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Preservasi Jalan Siborong – Borong – Tarunrung – Bts. Kab. Tapsel (Jalan Dalam Kota Taruntung) , 2019

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Preservasi Jalan Pangkep – Barru – Pare Pare , 2019

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Preservasi Jalan Makassar – Gowa – Takalar – Jeneponto, 2019

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Preservasi Jalan Jembatan Jl. AH. Nasution – Industri gagak Hitam – Jamin Ginting (Medan) – Bts. Kota Medan – Bts. Kab. Tanah Karo – Bts. Kab. Deli Serdang – SP. Ujung Aji – Kabanjahe

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Preservasi dan Pelebaran Jalan Batang – Batas Kota Dumai – Simpang Terminal dan Batas Kota Dumai (2019)

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Pemeliharaan PPK 1.3 Koridor Parepare – Pinrang – Bts. Sulbar

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Pemeliharaan PPK 1.3 Koridor Parepare – Pinrang – Bts. Sulbar

Progress : 0%

Progress : 50%

Progress : 50%

Progress : 100%

Foto Pabrik di KIMA

Kami memiliki daftar panjang pengalaman pekerjaan pengaspalan jalan, pembangunan konstruksi jalan raya

Klien Kami

Klien kami merupakan mitra paling berharga bagi perusahaan kami
yang senantiasa akan menjadi prioritas kami
WhatsApp chat